Ditinggal Pilar Penting Dan Sulit Datangkan Pemain Berlabel Bintang (Liga 1), Ini Kata Pelatih Semen Padang FC

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli ketika memberikan arahan kepada pemain Semen Padang FC (foto:istimewa)

Thekmers.co.id – Setelah mengakhiri musim kompetisi Liga 1 2017 dengan hasil sangat mengecewakan yaitu degradasi, Semen Padang FC juga harus rela ditinggal oleh sebagian besar pilar inti mereka musim ini. Sebut saja, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Novan Setya dan lain-lain yang menyeberang ke tim Liga 1 lainnya.

Atau nama-nama beken seperti, Jandia Eka Putra, M. Ridwan , Handi Ramdhan, Boaz Atururi yang tidak diperpanjang kontraknya. Itu semua semakin diperparah dengan susahnya mendatangkan pemain dengan kaliber kelas Liga 1 sebagai pengganti. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan untuk tim sebesar Semen Padang FC. Hal ini juga mendapat tanggapan dari pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

Syafrianto Rusli dan jajaran tim pelatih yang sudah memulai pembentukan tim untuk musim depan mengatakan tim tak boleh larut dengan kondisi itu.

“Ada tiga faktor yang menyebabkan hal seperti itu terjadi namun kita tidak boleh larut. Pertama adalah regulasi yang belum jelas membuat kita tentunya susah untuk mengumpulkan mereka semuanya. Kalau kita main di liga 2, pemain senior yang diatas 25 tahun cuma bisa dimainkan lima orang”ujarnya.

“Yang kedua dengan kondisi seperti saat sekarang ini, kita bisa melihat pemain mana yang akan loyal dan tetap total bersama Semen Padang FC. Ternyata ada pemain yang seperti itu”tambahnya.

“Yang ketiga, susahnya kita mendapatkan pemain berlabel liga 1 itu karena pemain itu sendiri yang tidak mau bergabung dan bermain di Liga 2. Kita sudah tawarkan nilai kontrak sama dengan kontraknya di tim sebelumnya atau mungkin lebih, tapi merekanya tidak mau. Dari pemain kita sendiri juga ada yang tidak mau membela Semen Padang FC lalu mengundurkan diri dan memilih hijrah ke tim Liga 1, tapi kita bersyukur ada Aldino yang hampir 80% mau bersama kita”imbuhnya.

“Kta akan tetap terus menyusun program-program kita dan akan merealisasikan target kita untuk musim depan bisa kembali lagi ke liga 1″tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *