Usulan 20 Tim Liga 1 2018 Dari Semen Padang FC Ditolak PSSI

Thekmers.co.id – Keinginan Semen Padang FC untuk tetap berlaga di Liga 1 2018 sirna sudah. Hal itu terjadi setelah semua peserta kongres memilih menolak keinginan atau pengajuan perwakilan tim Kabau Sirah agar liga musim depan ditambahkan menjadi 20 hingga 24 klub.
Perwakilan Semen Padang melalui Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang ( KSSP), Rinold Thamrin, saat kongres tahunan, Sabtu (13/01/18) mengajukan agar PSSI mempertimbangan Liga 1 menjadi 20-24 tim layaknya liga teratas liga Eropa.
“Kami mengajukan agar mempertimbangkan Liga 1 kalau bisa 20 klub seperti Liga Spanyol, Inggris, Jerman dan lainnya,” ucapnya dalam kongres.
Namun, harapan Semen Padang FC langsung sirna ketika semua peserta kongres memilih tidak ingin bermain dengan 20 klub. Hal itu kembali dipertegas dengan ketukan palu dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.
“Sudah diputuskan kita itu Liga 1 itu degradasi tiga klub dan naik tiga dari liga 2 dan itu hasil musyawarah kita tahun 2017, jadi tetap 18 tim,” ucap Edy.
“Kalau untuk tahun 2019, bisa kita kaji kembali dalam satu bulan dan dibawa ke kongres. Tapi untuk saat ini tidak baik, nanti juga menyangkut fulus (keuangan) dipastikan bisa nambah 15 Milyar”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *