Tim Pelatih Semen Padang FC Pastikan Jandia Eka Putra Tidak Akan Direkrut Kembali Untuk Musim 2018

Jandia Eka Putra (Ist)

Thekmers.co.id – Keinginan Jandia Eka Putra untuk kembali membela Semen Padang FC di musim 2018 pupus sudah. Kiper utama Semen Padang FC selama 8 musim terakhir ini dipastikan tidak akan berkostum tim Kabau Sirah dalam musim ini.

Sebelumnya, setelah Liga 1 resmi berakhir dan Semen Padang FC terdegradasi ke liga 2, Jandia Eka Putra dan Semen Padang FC sepakat untuk mengakhiri kerjasama karena terbentur regulasi di liga 2 yang membatasi pemain diatas umur 25 tahun.

Setelah kongres selesai regulasi ini dihapuskan, Jandia Eka Putra yang saat ini membela PSPS Riau di Piala Presiden 2018 mengatakan keinginannya untuk kembali “come back” bersama tim Semen Padang FC setelah tim pelatih ingin mencari kiper tambahan untuk mengarungi liga 2.

“Dengan dihapuskannya regulasi, tentunya saya ingin kembali membela tim kampung halaman saya. Apalagi saya sudah disana selama delapan tahun. Tapi, apapun keputusannya nanti dari tim saya ke Semen Padang FC atau tidak, saya hanya berharap yang terbaik,” ujarnya.

Namun tim pelatih Semen Padang FC memastikan tidak memakai jasa Jandia Eka Putra untuk musim ini. Pilihannya adalah mencari sosok di luar penjaga gawang yang belum pernah berkostum Semen Padang FC, tapi punya jam terbang tinggi di pentas kompetisi sepakbola nasional untuk mendampingi tiga penjaga gawang muda, Mukhti Alhaq (24 thn), Achmad Iqbal Bachtiar (20 tahun) dan Rendy Oscario (20 thn).

‘Soal Jandia ingin kembali ke tim tidak tahu saya. Namun semuanya keputusan ada di pelatih kiper, Zul (Zulkarnain Zakaria). Zul sendiri mengatakan ingin mengoptimalkan kiper muda yang ada dahulu, kalaupun cari pendamping kiper saat ini yang berpengalaman dipastikan itu kiper yang belum pernah bermain bersama Semen Padang FC,” ujarnya.

Pelatih kiper Semen Padang FC, Zulkarnain Zakari yang ditemui dalam latihan pagi ini, Jumat (19/1/2018) mengatakan untuk saat ini benar dia tidak akan memanggil Jandia Eka Putra terlebih dahulu.

“Saat ini saya fokuskan dulu untuk membina kiper muda yang ada. Kapan lagi mereka bisa mendapatkan jam terbang dan membuktikan diri kalau tidak sekarang,” ujarnya.

“Mengenai pencarian kiper baru untuk sebagai pendamping itu juga tidak terburu-buru. Kita akan uji dan liat dulu penampilan tiga kiper muda kita saat ini di laga ujicoba. Jika nanti harus benar-benar menambah kiper baru, kriterianya adalah pemain yang usianya matang, berpengalaman, memiliki jam terbang tinggi dan kemungkinan Jandia kembali mungkin tidak untuk musim ini,” tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *