Hadapi Ujicoba Tour Sumbar, Ini Fokus Tim Semen Padang FC

Aksi Irsyad Maulana (Semen Padang FC) mencoba melewati pemain belakang Solok FC, Yogi dalam laga ujicoba Rabu (23/1/2018) kemarin.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC sejauh ini masih mencari formasi yang pas jelang berlaga di Liga 2 2018. Untuk mematangkan teknik dan formasi tim, serangkaian uji coba sengaja digelar. Rangkaian uji coba tersebut bertajuk Tour Sumbar.

Setelah meladeni Solok FC (24/1/2018), empat agenda uji coba selanjutnya yang akan dihadapi masing-masing menghadapi Padangpariaman Selection, Rabu (31/1/2018), Limapuluh Kota Selection (2/2/2018), Persiju Sijunjung (7/2/2018), dan PSBS Batusangkar (10/2/2018).

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, menyampaikan pihaknya tidak akan melihat berapa skor serta jumlah gol yang dihasilkan pada setiap pertandingan. Fokus tim menurutnya adalah mempersiapkan tim, mematangkan taktik serta menyusun starting eleven yang pas pada kompetisi mendatang.

“Uji coba jadi sarana memaksimalkan kesiapan tim. Kami tidak melihat hasil akhir dari setiap laga. Tim pelatih tentunya sudah bisa melihat siapa pemain yang berpotensi masuk ke tim utama serta melihat perkembangan latihan selama ini,” ujarnya.

“Kita juga ingin melihat sejauh mana kesiapan tim untuk bisa merealisasikan target kita yang jelas-jelas hanya numpang lewat di liga 2. Untuk itu tentunya semuanya kita persiapkan dari sekarang ini, termasuk ujicoba”tambahnya.

Win menilai secara keseluruhan dari sisi materi permainan yang dimiliki Semen Padang FC saat ini lumayan bagus untuk bertempur di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Tinggal menambah beberapa pemain lagi terutama di posisi belakang dan depan

“Perkembangan tim sudah semakin bagus. Tinggal menambah beberapa pemain lagi untuk melengkapi kuota pemain. Kami juga akan melihat perkembangan pemain yang ada lewat serangkaian uji coba yang dilakoni,”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *