Latihan Fisik Sambil Rekreasi, Semen Padang FC Gelar Latihan Di Pemandian Aie Angek Sungai Janiah, Solok

Punggawa Semen Padang FC bersemangat melakukan Cross Country menuju pemandian air panas, Sungai Janiah, Solok tadi pagi.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC menggelar latihan fisik sembari rekreasi pagi tadi, Sabtu (27/1/2018) di Pemandian Aie Angek Sungai Janiah, Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Materi latihan fisik itu sendiri adalah cross country yang harus dilahap oleh para pemain Semen Padang FC sejauh 5-7 Km menuju tempat pemandian dari jalan raya guguak (Padang – Solok). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain sembari refreshing setelah latihan berat beberapa minggu ini.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, pemilihan pemandian Aie Angek ini bertujuan agar pemain bisa rileks dalam menjalani program latihan fisiknya.

“Latihan fisik ini adalah latihan untuk menambah daya tahan sambil rekreasi. Latihannya berat namun tidak terasa karena pemain bisa menikmati pemandangan alam dalam berlari (Cross Country)”ujarnya.

“Fungsi latihan ini juga untuk meningkatkan Vo2max pemain itu sendiri. Finish di Aie Angek, para pemain bisa langsung refreshing dengan berendam disana”tutupnya.

Pemain-pemain Semen Padang FC sendiri terlihat semangat melahap latihan fisik kali ini. Para pemain menyebutkan cross country dengan latar belakang keindahan alam solok membuat mereka tidak merasakan capek dalam berlari.

“Pemandangannya yang bagus membuat kita tidak merasa capek”ujar Abdul Rahman Lestaluhu, sayap Semen Padang FC.

Hal senada juga diungkapkan Mardiono, berlari dalam suasana alam seperti ini membuat semangat dan pikiran kembali adem sebutnya.

Berikut foto-foto lainnya:

Keceriaan pemain Semen Padang FC, Febly Gushendra dan Ardi Idrus dalam cross country sambil menikmati keindahan alam kabupaten Solok.
Collingdown pemain setelah cross country sebelum berendam di air panas.
Keceriaan pemain Semen Padang FC, Guntur, Mukhti Al Haaq, Rendy Oscario dan Manda Cingi berendam di air panas, sungai janiah, Solok.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *