Stadion H. Agus Salim Memprihatinkan, Semen Padang FC Siapkan Opsi Tiga Stadion Baru Untuk Home Base Liga 2

Irsyad Maulana dan Ibrahim Sanjaya dalam latihan tadi pagi. Terlihat rumput GHAS yang gersang.

Thekmers.co.id – Kondisi stadion H. Agus Salim, Padang yang kian hari makin memprihatinkan membuat managemen tim Semen Padang FC menyiapkan opsi lain untuk pindah home base di pagelaran Liga 2 nanti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi seandainya Stadion kebanggaan Sumatera Barat tersebut tidak lolos verifikasi Liga dengan keadaan sekarang ini.

Seperti diketahui, saat ini Gor H. Agus Salim, Padang mendapat sorotan tajam dari masyarakat pencinta sepakbola ranah minang dengan kondisi sekarang. Rumput-rumput stadion sebagian besar sudah menguning dan ada yang mati. Selain itu keadaan toilet dari stadion juga sudah tidak begitu layak.

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino yang dihubungi lewat ponselnya sore ini, Selasa (5/2/2018) menyebutkan untuk mengantisipasi hal tersebut, tim Semen Padang FC menyiapkan tiga opsi stadion lainnya untuk homebase musim depan.

“Untuk mengantisipasi seandainya nanti dalam verifikasi dari liga menyatakan Gor H. Agus Salim (GHAS) tidak bisa dipakai dengan kondisi sekarang ini, kita menyiapkan opsi tiga stadion yaitu, Stadion Batu Batupang (Solok), Stadion M. Yamin (Sijunjung) dan Stadion Mauli Warmadewa (Dharmasraya)”ujarnya.

“Kita akan survei dulu nanti ketiga stadion tersebut, melihat fasilitas nya semuanya sembari melihat pemkab yang siap mendukung kita bekerja sama untuk kita ber homebase disana”tambahnya.

“Selain masalah verifikasi nanti, minimnya sarana dan prasarana di stadion seperti toilet dan tempat sholat yang dikeluhkan para pencinta sepakbola ditanah air juga menjadi sorotan kita. Semoga bisa diperbaiki dan dibenahi”tutupnya.

Jika memang terjadi pemindahan homebase, tentunya ini menjadi kerugian sendiri bagi Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Padang nantinya. Pasalnya yang selalu aktif selama ini dalam pemakaian dan pemeliharaan GHAS adalah Semen Padang FC.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *