Penyembuhan Cidera, Agung Prasetyo Dijadwalkan Segera Naik Meja Operasi

Agung Prasetyo, Bek andalan Semen Padang FC dalam laga Piala Walikota Padang lalu.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC tampaknya harus terus bergerilya untuk mencari pengganti sementara Agung Prasetyo, pasalnya bek andalan Semen Padang FC ini mengalami cedera parah saat melakoni game internal sebelum melakoni laga uji coba menghadapi Solok FC akhir januari lalu.

Hal ini dikatakan Syafrianto Rusli, dia mengatakan cedera yang dialami Agung mewajibkan sang pemain harus dioperasi antara Padang dan Jakarta.

“Agung akan menjalani operasi di Rumah Sakit. Manajemen dan Dokter tim masih mencarikan Rumah Sakit yang cocok untuk operasinya. Kemungkinan antara Semen Padang Hospital atau Jakarta. Kita lihat sepekan ini, mana yang terbaik,” ujar Syafrianto.

Syafrianto menjelaskan, jika cedera seperti ini, akan membutuhkan waktu lama untuk sembuh dengan perkiraan waktu 4 bulan.

“Cedera kaki kanan sewaktu internal games di H. Agus Salim. Saat itu kaki Agung terbenam ke tanah dan ketika mau menggeser ke arah kanan waktu perebutan bola dengan sesama rekannya. Dia kesakitan. Ternyata diketahui ada urat tendon depan robek,” urai Syafrianto menjelaskan awal cedera Agung.

Kemungkinan absen panjangnya pemain yang dipertahankan Semen Padang FC pasca turun kasta di Liga 1 Indonesia 2017 lalu ini, tentu saja jadi kerugian besar Syafrianto Rusli yang sedang intensif mematangkan komposisi line-up untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Ditambah lagi, bek jangkung yang diprioritaskan jadi tandem utama Agung, Novrianto kondisinya juga masih dalam tahap pemulihan. Pria yang merupakan salah seorang instruktur pelatih nasional PSSI ini berpikir keras mencari solusi menambal lobang besar di jantung pertahanan dengan mendatangkan beberapa pemain trial.

Sumber:Indosport

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *