Resmi Berlabuh Ke Persipura Jayapura, Marcel Sacramento Jadi Pemain Ketiga Eks Semen Padang FC Di Tim Mutiara Hitam

Marcel Sacramento (tengah) dalam sesi latihan Persipura Jayapura sore tadi (foto: @persipurapapua1963)

Thekmers.co.id – Tidak butuh waktu lama setelah didepak Madura United, mantan penyerang Semen Padang FC asal Brazil, Marcel Sacramento akan memperkuat Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 musim 2018. Marcel  sendiri sempat berkostum Semen Padang FC selama dua musim.

Kepastian Marcel bergabung dengan tim berjulukan Mutiara Hitam itu, disampaikan lewat akun instagram pribadinya. Ia memposting foto bersama manager Persipura Jayapura Rudy Maswi dan menulis keterangan dengan menggunakan Bahasa Portugis yang terjemahannya, “Ini resmi sekarang. Terima kasih Tuhan. Tuhan selalu membuat kejutan yang indah. Saya berterima kasih untuk segalanya, Tuhan. Hari ini saya punya misi baru rumah baru @persipurapapua1963” tulis akunnya @marcel_sacramento_8.

Ia juga menulis ucapan terima kasih kepada rekan senegaranya, Beto Goncalves. “Terima kasih @betogoncalves9 yang selalu benar dan Tuhan tahu betapa hebatnya dirimu. Selalu membantu akan selalu menuai buah yang baik,” ujarnya.

Ucapan selamat datang juga diucapkan oleh akun instagram resmi Persipura Jayapura (@persipurapapua1963), di akun tersebut diposting latihan perdana Marcel Sacramento sekaligus keterangan Marcel menjadi pemain asing ketiga yang direkrut.

Marcel mulai merumput di Indonesia bersama Semen Padang FC pada 2016. Ia memperkuat tim berjulukan Kabau Sirah itu untuk kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Di musim perdana ini, Marcel menjadi bomber menakutkan dengan ketajamannya. Marcel mampu mencetak 21 gol hanya berselisih 3 gol dari top skor Beto Goncalves.

Manajemen Semen Padang FC memperpanjang kontrak Marcel untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Namun, Semen Padang FC akhirnya terdegradasi. Marcel pun angkat koper dari Semen Padang FC.

Tak lama kemudian, Marcel resmi berlabuh di Madura United setelah tampil apik di turnamen Suramadu Super Cup (SCC) 2018. Ia dikontrak selama satu musim.

Namun, tiba-tiba manajemen putuskan kontrak Marcel setelah mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 karena dinilai tidak tampil sesuai ekpekstasi. Pemain berumur 30 tahun itu pun gagal berkostum Madura United Liga 1 2018.

Dengan berlabuhnya Marcel ke Persipura Jayapura, menjadikan tiga eks Semen Padang FC berada ditim mutiara hitam. Sebelumnya sudah ada nama Boas Atururi dan Elvis Nuh Harewan.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *