Laga Pertama Di Turnamen Cawan Aceh, Semen Padang FC Takluk 2-1 Atas PSPS Riau

Irsyad Maulana coba melewati pemain PSPS Riau.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau dalam laga perdananya di turnamen pra musim Cawan Aceh sore ini, Kamis (1/3/2018) di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Dalam laga ini, walau menguasai pertandingan, Semen Padang FC harus mengakui keunggulan PSPS Riau dengan skor tipis

Dua gol PSPS tercipta lewat dua kali set piece bola mati. Gol pertama PSPS tercipta dimenit ke 33′ babak pertama setelah bola tendangan bebas Redo Rinaldo berubah arah mengenai barisan pertahanan Semen Padang FC. Kiper Semen Padang FC, M. Iqbal tidak mampu menghalau bola deflektif tersebut.

Sedangkan gol kedua PSPS tercipta dimenit ke 55′ babak kedua. Semen Padang FC kembali kebobolan lewat tendangan bebas Firman Septian. Bola tendangannya disisi kiri gawang Semen Padang FC tanpa mampu dihalau Iqbal Bachtiar.

Satu-satunya gol balasan Semen Padang FC tercipta lewat sepakan setengah voly Irsyad Maulana di menit ke 82′ memanfaatkan umpan silang dari Leo Guntara.

Dalam konferensi pers selesai pertandingan, Asisten pelatih PSPS Riau, Sipendri menyebutkan, Dia apresiasi dengan penampilan pemainnya. Walau masih belum maksimal namun dia bangga untuk seluruh pemain timnya.

“Alhamdulillah kita applaus dengan penampilan pemain, kami merasa keberuntungan berpihak kepada kami dengan meraih kemenangan ini setelah jarak pertandingan yang begitu dekat dan juga jarak tempuh yang kami lalui selama 16 jam”ujarnya.

“Semen Padang FC adalah tim bagus, tapi kita lihat mereka juga kelelahan karena harus menjalani dua laga ujicoba juga terlebih dahulu di medan”tutupnya.

Sedangkan pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan faktor kelelahan dari pemain menjadi juga mempengaruhi kondisi tim. Selain itu, tim pelatih juga merotasi hampir 50% skuad intinya.

“Jadi, saya tidak kecewa dengan hasil ini, karena tujuan utama saya adalah melihat kemampuan pemain secara keseluruhan. Gol-gol PSPS tercipta juga hanya melalui bola mati”sebutnya.

“Semua pemain sudah bekerja keras, kita lihat dibabak kedua banyak peluang yang tercipta. Kita terlambat bangkit saja. Menghadapi Aceh United nanti, kita akan evaluasi tim untuk bisa meraih kemenangan”tutupnya.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC diwajibkan meraih kemenangan minimal 2-0 agar bisa meraih juara di turnamen cawan aceh 2018 ini.

Starting Line-up Semen Padang FC:
M. Iqbal Bachtiar;Ibrahim Sanjaya, Syaeful Anwar, Febly Gushendra, Ardi Idrus;Manda Cingi, Rosad Setiawan, Fridolin Yoku;Irsyad Maulana (C), Elthon Maran, AnaniasFingkreuw.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *