Laga Terakhir Cawan Aceh 2018 Tanpa Tiga Pilarnya, Semen Padang FC Kembali Takluk Dari Aceh United

Istimewa

Thekmers.co.id – Semen Padang FC kembali harus menelan kekalahan keduanya dilaga terakhir Turnamen Cawan Aceh 2018 setelah dikalahkan oleh tuan rumah Aceh United dengan skor 2-0 dalam laga malam ini, Jumat (2/2/2018) di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Dengan kekalahan ini, Semen Padang FC pulang dengan dua kekalahan. Sedangkan Aceh United keluar sebagai juara dengan hasil sempurna, dua kemenangan.

Semen Padang FC bermain tanpa tiga pilarnya malam ini, Hengki Ardiles dan Manda Cingi mengalami cidera sedangkan Elthon Maran mengalami sakit. Babak pertama, kedua tim saling meraba kekuatan masing-masing. Peluang pertama didapatkan oleh Aceh United melalui Osas Saha, namun tendangannya masih terlalu lemah.

Menit ke 9′ sebuah serangan Semen Padang FC melalui Rosad membuat pemain belakang Aceh United menjatuhkannnya, keputusan kontroversial dilakukan wasit. Rosad Setiawan yang dijatuhkan didalam kotak penalti dianggap sang pengadil diluar garis enam belas. Sempat diprotes pemain Semen Padang FC, wasit tidak bergeming. Bola tendangan bebas yang diambil Irsyad Maulana masih mampu ditangkap dengan baik oleh Rully.

Peluang emas didapatkan melalui Ananias di menit ke 11′ lewat sepakan keras, namun masih menyamping. Tidak berselang lama tendangan keras Irsyad Maulana juga dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Rully Desrian.

Di menit ke 16′, Ananias kembali menebar ancaman. Lolos dari penjagaan bek Aceh United Ananias melepaskan tendangan, namun masih menyamping.

Menit ke 20′, Aceh United berhasil unggul setelah tendangan Hendra Sandi tidak mampu di antisipasi kiper Semen Padang FC, Rendy Oscario. Skor 1-0 untuk Aceh United.

Semen Padang coba membalas, peluang emas di menit ke 30′ melalui Ananias kembali mental. Bebas dari jepakan offside, Ananias melepaskan tendangan keras yang tidak mampu di antisipasi Rully. Sayang, bola dimulut gawang berhasil dihalau oleh bek Aceh United.

Semen Padang FC terus menggempur pertahanan Aceh Uniter dilima belas menit terakhir babak pertama ini. Beberapa peluang kembali tercipta melalui Irsyad dan Ananias, sayang masih mampu dihalau barisan pertahanan Aceh United. Sampai peluit babak pertama ditiup wasit skor 1-0 untuk Aceh United tidak berubah.

Babak kedua, Semen Padang FC memasuk kan Apriogi menggantikan Mardiono yang mengalami cidera. Peluang pertama didapatkan oleh tim Semen Padang FC melalui sundulan Ananias Fingkreuw dimenit ke 47′, namun masih mampu di clean sheet olah barisan belakang Aceh United. Di menit ke 50′, Aceh United membalas lewat aksi Osas Saha, mendapatkan umpan matang, Osas melepaskan tendangan voly keras, tapi masih tipis diatas gawang Rendy Oscario.

Menit ke 60′, peluang emas kembali didapatkan Semen Padang FC melalui Ronaldo Eko yang baru dimasukkan mengantikan Fridolin. Mendapatkan umpan matang, solo run Ronaldo Eko yang diakhiri tendangan kaki kanannya masih membentur mistar gawang.

Pertandingan semakin sengit, karena kedua tim sama-sama mulai bermain terbuka. Menit ke 62′ kembali Hendra Sandi mengancam gawang Semen Padang FC, tendangan kerasnya disisi kiri gawang masih mampu diblok oleh Rendy Oscario.

Semen Padang FC terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, peluang-peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Keasyikan menyerang, gawang Semen Padang FC harus kembali bobol di menit ke 85′ lewat gol yang diciptakan Syakir Sulaeman. Mendapat umpan tarik, Syakir melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Rendy Oscario tanpa mampu ditahan kiper muda Semen Padang FC tersebut. Skor menjadi 2-0 sekaligus menjadi akhir laga.

Selepas pertandingan, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan kurang optimalnya pemain pengganti setelah absennya tiga pemain kunci timnya juga mempengaruhi permainan tim. Untuk itu di evaluasi nanti akan ada penambahan pemain.

“Kita lihat dilaga tadi, memang pemain pengganti kita kualitasnya masih jauh dari pemain inti kita, apalagi tiga pemain kunci kita yang juga tidak tampil yaitu Manda Cingi, Elthon Maran dan Hengki Ardiles”ujarnya.

“Dievaluasi nanti mungkin kita akan melakukan penambahan pemain, untuk stopper dan juga striker. Terutama striker, dalam laga tadi kita banyak peluang, namun finishing kurang”tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:
Rendy Sroyer:Ardi Idrus (Ibrahim Sanjaya), Syaeful Anwar, Mahrus Bachtiar, Leo Guntara;Rudi, Fridolin Yoku (Ronaldo Eko), Rosad Setiawan, Mardiono (Apriogi);Irsyad Maulana (C), Ananias Fingkreuw

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *