PT LIB Lunasi Hutang, Semen Padang FC Apresiasi Dan Berharap Pembayaran Hak Siar Juga Disegerakan

Skuad Semen Padang FC Di Liga 1 2017 kemarin. Semen Padang FC menjadi salah satu tim dengan jumlah siar cukup banyak jg dibanding tim-tim lain. (Foto:MO SPFC)

Thekmers.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan telah membayarkan hutang subsidi kepada 18 klub peserta Liga 1 2017. PT LIB memang masih memiliki kewajiban yang belum diselesaikan kepada klub tersebut.

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan mengatakan, per kemarin (Selasa, 6/3/2018) ia telah membayarkan kewajiban kepada 18 klub itu, dengan total Rp38 miliar. Di mana setiap klub mendapatkan Rp7 miliar. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar malam hari di kantor PT. LIB, Menara Mandiri, Jakarta Pusat.

“Dengan tegas dan dengan yakin kami dari PT LIB mengumumkan, semua kewajiban kepada klub, khususnya kontribusi yang dulu kami sampaikan Rp7,5 miliar kepada setiap klub yang pernah tertunda, hari ini semua sudah kami genapkan dan sudah kami transfer kepada 18 klub Liga 1″ujarnya.

Menanggapi hal ini, Manager Semen Padang FC, Win Bernadino menyebutkan sudah mendengar berita tersebut, namun belum menanyakan kebagian keuangan PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola Semen Padang FC.

“Benar kita sudah mendengar kabar tersebut, namun saya belum sempat bertanya dengan bagian keuangan kita. Alhamdulillah, Syukurlah PT LIB komitmen memenuhi kewajibannya kepada setiap klub atas pelunasan subsidi tersebut”ujarnya.

“Namun, sebenarnya kita masih menunggu yang masih menjadi hak kita, yaitu hak siar. Masalah hak siar ini jelas jelas disampaikan waktu Manager Meeting di Makostrad waktu bulan Maret 2017 dulu oleh pak Ketua umum, Edi Rahmayadi”tambahnya.

“Waktu itu diputuskan dan dijelaskan nilai rating terendah itu 2,5 Milyar dan tertinggi itu 10 Milyar. Karena juga diputuskan juara liga 1 tidak menerima hadiah, begitu penjelasannya dulu. Jadi kita berharap komitmen ini dan kewajiban ini juga segera dibayarkan. Dipastikan semua tim liga 1 juga menanyakan ini”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *