Esteban Vizcarra Resmi Menjadi WNI

Esteban Vizcarra saat membela Semen Padang FC dalam laga Vs Sriwijaya FC. Saat ini Vizcarra membela tim Sriwijaya FC.

Thekmers.co.id – Kabar gembira menghampiri Sriwijaya FC (SFC) setelah Esteban Vizcarra resmi berstatus warga negara Indonesia (WNI). Gelandang asal Argentina itu mendapatkan pengesahan itu setelah melewati berbagai proses di Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Semua proses sudah selesai dan Vizcarra resmi menjadi WNI. Surat-surat yang menyatakan itu akan segera diterima manajemen Sriwijaya FC” tutur Manajer SFC Ucok Hidayat, dikutip Antara.

Menurut Ucok, naturalisasi Vizcarra terbilang cepat karena target manajemen untuk menyelesaikan proses ini sebelum Liga 1 bergulir tercapai. “Kami harapkan Vizcarra bisa memberikan yang terbaik bagi SFC,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumsel itu.

Kabar ini jelas menjadi angin segar buat klub berjuluk Laskar Wong Kito itu. Dengan begitu, klub asal Palembang itu tak perlu lagi bingung dengan kelebihan pemain asing karena Vizcarra sudah dianggap pilar lokal.

Kini, Sriwijaya FC hanya punya 4 legiun asing, sesuai regulasi Liga 1 2018. Mereka adalah Mahamamadou N’Diaye (Mali), Makan Konate (Mali), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan).

Sebelumnya, Alberto Goncalves, striker asal Brasil yang juga dimiliki Sriwikaya FC, juga mendapatkan status sebagai WNI. Situasi ini jelas bakal menyenangkan buat Pelatih Rahmad Darmawan. Skuat yang dilatih nakhoda yang disapa RD itu dipastikan bakal lebih mentereng.

“Jadi tinggal pelatih yang mengotak-atiknya karena saat ini sudah banyak pilihan untuk pemain lokal. Coach RD tentu akan terbantu dengan status baru Vizcarra,” ujar Ucok

Sebelumnya, Rahmad Darmawan (RD) sempat pusing memainkan pilar asingnya di Piala Presiden 2018 lalu. Sebab, dia harus memarkir salah satu dari penggawa impornya itu karena kelebihan kuota.

Usaha Vizcarra menjadi WNI sudah dilakukan sejak lama saat dia masih membela Arema FC. Namun, dua tahun main bersama tim berjuluk Singo Edan itu, proses naturalisasinya tak kunjung selesai.

Gelandang 31 tahun itu sudah memenuhi segala syarat untuk menjadi WNI. Dia telah bermain di Indonesia lebih dari 5 tahun. Dia memulai kariernya di sini sejak 2009 bersama Pelita Jaya sebelum direkrut Semen Padang (2010-2015), Arema (2015-2017), dan terakhir bergabung SFC tahun ini. Selain itu, Vizcarra juga telah menikahi wanita Indonesia.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *