Bersua Dilaga Pembuka Liga 2, Duo Pelatih Minang Enggan Bicara Target Kemenangan

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli berbincang dengan Jafri Sastra yang saat ini menukangi Persis Solo beberapa waktu lalu.

Thekmers.co.id – Duo pelatih Minang akan beradu taktik di laga pembuka Liga 2 yang akan digelar pada Senin 23 April mendatang. Semen Padang FC yang diarsiteki Syafrianto Rusli akan bertemu skuat asuhan Jafri Sastra, Persis Solo di Stadion Manahan Solo.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan, Persis Solo akan menjadi lawan tangguh bagi Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

“Persis Solo adalah tim yang cukup bagus, apalagi dilatih Jafri Sastra. Saya bersama tim pelatih juga telah melihat permainannya lewat video-video. Kemudian kita juga mengetahui tipikal dari Jafri Sastra karena pernah sama di Semen Padang FC dulu,” kata Welliansyah saat memimpin latihan Kabau Sirah yang menggantikan Syafrianto Rusli tengah mengikuti kursus pelatih Pro AFC hingga 19 April 2018 mendatang.

Ia bersama manajemen dan tim telah mempersiapkan diri untuk bisa meraih hasil terbaik di laga perdana. Terkait kekuatan lawan, ia mengaku telah melakukan antisipasi lewat latihan yang saat ini masih dilakukan jelang laga.

“Saat ini kita fokus latihan dan mempersiapkan diri agar di pertandingan pertama dapat hasil yang sesuai dengan target dan harapan bersama. Kita mengetahui cara bermainnya dan begitu juga sebaliknya, saya rasa tim lawan juga mengetahui,”sebutnya.

Menurutnya pertandingan nanti akan sangat menarik karena kedua tim mengetahui cara bermain satu sama lain. Sehingga di sini kepiawaian pelatih dan pemain dibutuhkan untuk memenangkan laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo ini.

Namun, bicara histori, Semen Padang FC selalu menorehkan kenangan manis jika bermain di Solo. Lolos ke ISL 2010, juga ketika bermain di Solo, begitupun juga menapaki Semi Final Piala Jenderal Sudirman 2015 dan Piala Presiden 2017 juga di Manahan Solo. Sedangkan pertemuan terakhir dengan Persis Solo di Manahan dalam laga ujicoba tahun 2016 silam, Semen Padang FC berhasil menang dengan skor telak 6-1.

Sementara itu, pelatih kepala Jafri Sastra mengatakan dirinya tengah fokus mempersiapkan tim. Ia pun tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait lawan yang merupakan mantan tim yang pernah diasuhnya.

“Saya tidak mau berkomentar tentang tim Semen Padang FC. Sebab menurut saya Semen Padang FC adalah tim yang bagus apalagi sebelumnya berkompetisi di Liga 1″ujarnya.

Di laga perdana nanti, Jafri belum berani memasang target karena masih ada waktu yang cukup panjang. Waktu tersebut dikatakannya akan dimanfaatkan untuk lebih mempersiapkan tim menjadi lebih baik.

“Saat ini kita belum bisa menargetkan hasil di laga nanti. Tim pun juga belum siap seratus persen. Masih ada waktu seminggu lagi dan untuk target nanti akan kita lihat saat press cionference jelang laga,” tutup Jafri Sastra.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *