Konferensi Pers Pertandingan Pembuka Liga 2, Persis Solo Vs Semen Padang FC “Duel Kental Duo Pelatih Minang”

Duo pelatih Minang, Syafrianto Rusli (Semen Padang FC) dan Jafri Sastra (Persis Solo) dalam konferensi pers siang ini.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pembuka Liga 2 2018, besok (Senin, 23/4/2018). Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, kick off jam 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TV One.

Laga ini tentunya laga penuh gengsi bagi dua tim yang sama-sama memiliki target kembali ke liga 1. Baik Persis maupun tim tamu Semen Padang FC ingin memulai start awal dengan meraih tiga poin. Selain itu, laga ini juga akan kental beraroma pertarungan duo pelatih minang dikancah Sepakbola Indonesia. Syafrianto Rusli sebagai senior di tim Semen Padang FC akan beradu strategi dengan Jafri Sastra yang notabene juga mantan pelatih Kabau Sirah yang sekarang menukangi Persis Solo.

Dalam konferensi pers yang dilangsungkan siang ini, Minggu (22/4/2018) kedua tim sama-sama menyatakan kesiapannya untuk meraih tiga poin.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan tim Semen Padang FC siap untuk menghadapi laga ini. Apalagi persiapan tim sudah dimulai dari awal januari lalu.

“Setelah beberapa kali mundur, akhirnya liga 2 bergulir. Suatu kehormatan bagi kami bisa bermain dilaga pembuka. Persiapan kami selama lebih kurang 4 bulan, semoga kami bisa meraih hasil yang menguntungkan dalam laga besok”ujarnya.

“Untuk Persis Solo kita ketahui materinya cukup bagus dengan pemain-pemain dari liga 1 juga. Dalam pertandingan nanti mungkin kita mewaspadai pemain-pemain tersebut. Pastinya laga esok akan sangat ketat. Kita sudah sepakat dengan pemain, dimanapun kita bermain kita harus siap”sambungnya.

“Di Solo kita selalu beruntung. Semoga keberuntungan juga menaungi kami besok malam. Mengenai pertarungan duo minang, Jafi adalah teman diskusi saya apalagi sama-sama dari padang. Namun, kami besok profesional saja. Kita sudah sama-sama mengetahui satu sama lainnya. Jadi besok adalah pertandingan taktik antara kami, siapa yang paling jitu untuk tim kami”tutupnya.

Pemain Semen Padang FC, Fridolin Yoku juga menyatakan optimisme untuk meraih tiga poin. Gelandang muda ini menyatakan kesiapan untuk meraih tiga poin.

“Saya mewakili seluruh pemain sudah siap untuk mencuri tiga poin disini. Persis Solo juga tim kuat, tapi kami yakin bisa mencuri poin”ujarnya.

Sedangkan pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan dia dengan timnya Persis Solo juga siap meraih tiga poin dari Semen Padang FC. Dukungan dari suporter dan keuntungan sebagai tuan rumah diharapkan mampu dimaksimalkan anak asuhnya.

“Dalam laga besok tentunya kita sudah siap meraih tiga poin. Kita tahu Semen Padang FC adalah tim kuat dengan materi pemain yang juga sangat baik. Apalagi mereka mempersiapkan tim sudah jauh-jauh hari. Namun kita berharap dukungan suporter dan keuntungan sebagai tuan rumah bisa dimanfaatkan pemain untuk meraih tiga poin”ujarnya.

“Saya juga tidak memungkiri Semen Padang FC adalah tim yang membesarkan saya untuk saya bisa berkarir dikancah sepakbola nasional. Dalam laga esok tentunya nostalgia itu akan saya lupakan sementara karena sekarang saya di Persis dan ingin mempersembahkan hasil terbaik dengan meraih tiga poin. Apalagi kita juga memiliki target yang sama yaitu lolos ke liga 1. Permainan Semen Padang pun banyak sedikitnya sudah saya ketahui termasuk tipikal pemainnya seperti Irsyad Maulana, Hengki Ardiles dan Rudi”sambungnya.

“Mengenai pertandingan duo pelatih minang, Abang Syafrianto Rusli adalah kakak bagi saya, juga guru besar saya dalam melatih. Dalam pertandingan esok tentunya kita profesional untuk sama-sama beradu strategi dilapangan”tutupnya.

Kapten Persis Solo sendiri, Wahyu juga menyampaikan hal senada. “Kita bermain dihadapan suporter kita tentunya kita ingin meraih tiga poin.”tegasnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *