Semen Padang FC Simulasikan Kombinasi Formasi Baru

Irsyad Maulana dalam sesi simulasi kombinasi formasi tim Semen Padang FC.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC kembali menggelar persiapan menjelang laga melawan Persika Karawang besok, Rabu (9/5/2018). Pagi ini, Selasa (8/5/2018) tim Kabau Sirah menggelar latihan dilapangan Mess Indarung.

Dalam latihan pagi ini, ada yang berbeda dari latihan tim biasanya. Tim pelatih Semen Padang FC mencoba mensimulasikan kombinasi formasi baru. Tim pelatih mencoba kombinasi formasi 4-4-2 menjadi formasi 3-5-2. Hal ini agar pemain semakin variatif dalam melakukan serangan.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan tim pelatih sengaja melakukan simulasi ini, karena materi pemain Semen Padang FC sangat mendukung.

“Materi pemain kita yang ada memungkinkan kita untuk memakai banyak skema. Saya dari lama sudah melihat hal ini. Bagaimana pemain bisa bermain dengan banyak skema, baik 4-4-3, 4-4-2 ataupun 3-5-2. Hal ini juga bertujuan ada variasi tim ketika sedang tertekan dan waktu tertinggal”ujarnya.

“Alhamdulillah, semua pemain memahami ini. Mereka saya lihat semakin menyatu. Semuanya pemain saling mendukung. Jadi ini bukan hanya formasi coba-coba. Kita berharap dengan ini kerjasama pemain semakin padu”sambungnya.

“Terkait menghadapi Persika, kita fokus untuk meraih tiga poin. Semua pemain sudah siap untuk menghadapi laga esok. Semoga anak-anak bisa bermain lepas dan tidak grogi”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *