Mantan CEO Semen Padang FC Jabat Manager Timnas Indonesia U-19

Manager baru Timnas U-19, Daconi saat berkenalan dengan pemain ketika menyambangi latihan timnas.

Thekmers.co.id – Mantan CEO Semen Padang FC yang sekarang menjadi Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja, Daconi ditunjuk untuk menjadi manager timnas Indonesia U-19.

Daconi diketahui selama dua hari ini, menyambangi pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam pertemuan di sela latihan yang digelar, mantan CEO Semen Padang FC itu menyerap berbagai informasi dan masukan dari pelatih Indra Sjafri.

Tidak hanya itu, kehadiran Daconi sekaligus juga untuk berkenalan dengan para penggawa timnas U-19 yang bakal diterjunkan pada dua ajang yakni Piala AFC U-19 2018 dan Piala AFF U-19 2018. Dua ajang ini akan digelar pada Oktober dan November mendatang.

Daconi diketahui sudah sejak awal Mei ditetapkan PSSI sebagai manajer timnas U-19. “Saya sudah berdiskusi banyak dengan coach Indra Sjafri” kata Daconi di Jakarta, Minggu (20/05/2018).

“Kami baru sebatas berdiskusi tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Indra Sjafri dan apa yang mesti saya lakukan sebagai manajer. Yang pasti kami sepakat untuk sama-sama bekerja keras agar timnas U-19 ini bisa lolos empat besar Asia sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2020 mendatang,” tegas dia.

“Insya Allah, saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja di Sumatera Selatan,” tambahnya. Selama dua hari di UNY, Daconi lebih banyak menyerap informasi dari tim pelatih, terutama langkah dan persiapan jelang dua ajang tadi.

Ditanya kesiapan, Daconi mengatakan “Ketika saya sudah mengambil jabatan ini, artinya saya siap dengan segala risikonya. Namun saya dan Indra butuh dukungan semua pihak selain PSSI. Dengan harapan apa yang menjadi target PSSI bisa terpenuhi,” tutup pria 47 tahun asal Lampung itu.

Disisi lain, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku senang dan bangga dengan sosok Daconi yang sudah ia kenal sejak lama di sepakbola. “Saya sudah tahu siapa beliau yang tak lain sosok pekerja keras, cerdas dan berpengalaman dalam mengurus sepakbola. Komitmennya terhadap sepakbola dan timnas tak perlu diragukan”sebut Indra Sjafri.

Terdekat dalam pelatnas berikutnya Daconi berkeinginan membawa para pemain timnas U-19 berlatih di Palembang. Hal itu supaya ada suasana baru, selain agar Daconi lebih dekat dengan timnas U-19 karena sehari-hari kesibukannya ada di Palembang.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *