Jelang Lanjutan Liga 2, Semen Padang FC Terus Matangkan Penyerangan

Rudi, gelandang Semen Padang FC dibayangi Finno Andrianas dalam sesi latihan pagi tadi.

Thekmers.co.id – Tim Semen Padang FC terus menggenjot porsi latihan setelah usai libur lebaran untuk menatap laga lanjutan Liga 2 yang akan kembali bergulir awal Juli nanti. Pagi ini, Selasa (26/6/2018) tim Kabau Sirah menggelar sesi latihan dilapangan Mess Indarung, Padang.

Dalam latihan ini, Semen Padang FC yang ditinggal pelatih kepalanya, Syafrianto Rusli untuk kursus lisensi kepelatihan AFC Pro dipimpin oleh asisten pelatih Welliansyah dan Dian Rama Putra. Fokus latihan tim kebanggaan Ranah Minang ini adalah mematangkan pola serangan.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah sehabis latihan mengatakan, tim pelatih memberi porsi lebih dalam mematangkan offensive playing (bermain menyerang) karena rata-rata lawan yang dihadapi Semen Padang FC menerapkan pola bertahan jika berjumpa tim Kabau Sirah.

“Porsi latihan kita lebih banyak ke Offensive Playing. Yaitu bermain menyerang dari segala lini, mengkreasikan serangan dan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Selain itu, kita juga berharap para pemain kita semakin tajam didepan untuk mencetak gol dari peluang yang ada”ujarnya.

“Kita menginginkan anak-anak mencetak gol itu dengan pola penyerangan, bukan gol kebetulan saja. Untuk itu kita terus mematangkannya dalam latihan. Hal ini juga sejalan dengan materi yang ditinggalkan pelatih kepala yang saat ini kursus lisensi kepelatihan AFC Pro”lanjutnya.

“Setelah libur lebaran, kita juga apresiasi kepada pemain yang kondisi fisiknya tidak ada yang drop. Kita juga sudah melakukan tes fisik dan VO2Max hasilnya sangat baik”tambahnya.

Welliansyah melanjutkan, “Laga pertama kita nanti setelah lebaran ini adalah menghadapi Persik Kendal dikandangnya. Sama seperti tim liga 2 lainnya, Kendal mengandalkan banyak pemain muda. Untuk itu kita juga melatih kematangan dan kesabaran pemain kita untuk mencuri kemenangan disana nanti”tutupnya.

Saat ini tim Kabau Sirah memuncaki klasemen wilayah Barat dengan poin 12 dari hasil 4 kemenangan dan sekali kalah dalam lima laga yang sudah mereka lalui. Semen Padang FC sendiri menargetkan kembali lolos ke Liga 1 untuk musim 2019 nanti.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *