Menang Telak 6-1 Atas PSBS Dalam Laga Ujicoba, Pelatih Semen Padang FC Belum Puas

Rachmat Affandi dalam laga sore tadi.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC menggelar laga ujicoba menghadapi PSBS Batusangkar sore ini, Rabu (27/6/2018) di lapangan Mess Indarung, Padang, untuk menguki sejauh mana kesiapan tim menjelang Liga 2 kembali bergulir awal Juli nanti. Laga ini sejatinya digelar di Gor H. Agus Salim namun karena dalam pembenahan laga dipindahkan ke Lapangan Mess.

Dalam laga ini, Semen Padang FC menurunkan seluruh kekuatan tim. Babak pertama dengan diisi oleh Starting Line-up inti seperti, Rendy Oscario, Bahtiyar, Abdul Lestaluhu, Leo Guntara, Ngurah Nanak, Irsyad Maulana, Rosad, Elthon Maran, Manda Cingi, Rudi dan Rachmat Affandi. Di babak pertama ini Semen Padang FC unggul dengan skor 3-1 lewat gol dari Rachmat Affandi, Rosad dan penalti Irsyad Maulana. Sedangkan gol balasan Batusangkar dicetak oleh Didi. Skor 3-1 mengakhiri babak pertama.

Dibabak kedua, Semen Padang FC kembali mengganti seluruh pemain dengan memasuk kan nama-nama seperti, Guntur Pranata, Novrianto, Syaeful Anwar, Febly Gushendra, Apriogi, Finno Andrianas, Fridolin, Mardiono, Gugum Gumelar, Afriansyah dan Ananias Fingkreuw. Hasilnya Semen Padang FC menambah tiga gol melalui sundulan Ananias dan Afriansyah. Skor 6-1 mengakhiri laga ini.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan ujicoba ini tim pelatih tidak melihat hasil tetapi bagaimana permainan tim itu sendiri.

“Ujicoba ini kita tidak melihat hasilnya yang 6-1, tapi bagaimana permainan tim ini. Tadi yang saya lihat pemain bermain sedikit agak berbeda, tidak seperti biasanya. Mereka tidak bermain ngotot dalam laga ini. Seharusnya siapapun lawan mereka, semua pemain harus tampil ngotot, kami sendiri melihat di game internal sebelum ujicoba ini mereka lebih fight bermain”ujarnya.

“Tadi kita juga melakukan beberapa perubahan, Abduh Lestaluhu kita coba pasang di bek sayap untuk mengantisipasi Sanjaya yang masih cidera mendampingi Hengki Ardiles, itu lumayan bagus”sambungnya.

“Itu semua akan kita perbaiki lagi menjelang laga menghadapi kendal. Termasuk mematangkan sentuhan-sentuhan pemain”tutupnya.

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan hal yang perlu dimatangkan lagi adalah sentuhan para pemain.

“Dari ujicoba tadi kita masih melihat beberapa kelemahan disentuhan pemain, harapan kita ini diperbaiki menjelang laga melawan kendal”sebutnya.

Starting Line-up Semen Padang FC
Babak Pertama:
Rendy Oscario;Leo Guntara, Ngurah Nanak, Bahtiyar, Abduh Lestaluhu (Hengki Ardiles);Manda Cingi, Rudi, Irsyad Maulana, Elthon Maran, Rosad;Rachmat Affandi (Afriyansyah).

Babak Kedua:
Guntur Pranata;Apriogi, Syaeful Anwar, Novrianto (Bahtiyar), Febly Gushendra;Finno Andrianas, Fridolin, Afriansyah (Ronaldo Eko);Mardiono, Ananias Fingkreuw, Gugum Gumelar.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *