Laga Pertama Babak 128 Besar Piala Indonesia, Semen Padang FC Bantai Persih Masurai FC

Elthon Maran berusaha melewati pemain Persih Marusai FC. Elthon mencetak dua gol dalam laga sore ini.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC berhasil menang dengan skor telak dikandang Persih Masurai FC dalam laga pertama mereka dibabak 128 besar Piala Indonesia, sore ini, Senin (13/8/2018) Di Stadion Bumi Masurai, Merangin, Jambi. Kabau Sirah menang dengan 5-1.

Gol pertama Semen Padang FC dihasilkan oleh tendangan first time Afriansyah dimenit ke-10. Gol tersebut hasil umpan silang dari Apriogi.

Semen Padang FC terus meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-20′, Semen Padang FC menggandakan ke unggulan lewat gol yang dicetak Ananias Fingkreuw. Umpan tarik yang diberikan Finno disambar dengan tendangan keras Ananias ke pojok kanan gawang Persih.

Unggul dua gol, Semen Padang FC terus menguasai pertandingan. Beberapa peluang emas berhasil kembali didapat melalui Ronaldo Eko, Elthon Maran dan Afriansyah. Namun berhasil di antisipasi oleh kiper Persih. Sedangkan Persih sendiri hanya beberapa kali saja mengancam lewat serangan balik, tapi tidak terlalu mengancam. Sampai babak pertama usai pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Babak kedua, Semen Padang FC tidak mengendorkan serangannya. Beberapa kali peluang kembali didapat, tapi masih bisa digagalkan penjaga gawang Persih. Terus menyerang, Semen Padang FC menambah keunggulan 3-0 pada menit ke-63′ melalui Elthon Maran. Menerima umpan dari Afriansyah, Elthon memplessing bola ke sisi kiri gawang Persih tanpa dapat di antisipasi kiper.

Terus menyerang, Semen Padang FC kecolongan pada menit ke-69′ setelah pemain Persih mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Gol di cetak oleh Indra Gunawan. Namun, Semen Padang FC terus berusaha menambah keunggulan. Menit ke-72′, Elthon Maran berhasil mencetak gol keduanya setelah berhasil mengelabui kiper Persih. Skor menjadi 4-1 untuk Semen Padang FC.

Meski sudah unggul 4-1, Semen Padang FC terus meningkatkan daya gedornya. Delapan menit sebelum laga usai, Manda Cingi menyempurnakan kemenangan Semen Padang FC menjadi 5-1 di akhir-akhir pertandingan. Skor ini bertahan sampai akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC melaju ke babak 64 besar dan akan menghadapi 757 Kepri Riau.

Dalam konferensi pers di akhir laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan “Kami bersyukur atas kemenangan ini. Sekalipun berat dengan cuaca panas, tapi anak-anak bisa tampil maksimal. Apresiasi juga untuk Persih Masurai yang memberikan perlawanan sengit, kita lihat mereka juga tim yang bagus”ujarnya dikutip dari covesia.

Sedangkan pemain Semen Padang FC, Novrianto menyebutkan “Alhamdulillah kita berhasil menang, Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Sumatera Barat”sebutnya.

Starting Line-up
Semen Padang FC (4-3-3):
Guntur Pranata;Apriogi, Syaeful Anwar, Febly Gushendra, Leo Guntara;Novrianto (C), Finno Andrianas, Ronaldo Eko Juliyanto;Elthon Maran, Afriansyah, Ananias Fingkreuw

Pelatih : Syafrianto Rusli

Cadangan:
Iqbal Bachtiar, Mahruz Bahtiyar, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Mardiono, Gugum Gumelar, Abdul Rahman Lestaluhu.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *