Hadapi Semen Padang FC, Ini Tujuan Timnas Indonesia U-19

Rachmat Irianto, bek muda Persebaya Surabaya yang kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-19.

Thekmers.co.id – Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar sesi recovery trainning di Stadion H. Agus Salim, Padang, sore ini, Kamis (23/8/2018) sebagai bagian dari persiapan menghadapi laga ujicoba melawan Semen Padang FC. Garuda Nusantara sendiri mendarat dikota Padang siang tadi.

Asisten pelatih timnas U-19, Miftahudi Mukson menuturkan, pihaknya akan tampil dengan performa terbaik dan belajar dari Semen Padang FC. Hal itu sebagai bagian dari persiapan menjelang mengikuti iven Piala Asia U-19 2018 Oktober nanti.

“Setelah dua minggu kami berkumpul dijogja, dalam laga ujicoba ini, kami ingin belajar dari Semen Padang FC dan akan berupaya untuk mengeluarkan performa terbaik kami,” kata Miftahudin dikutip dari covesia.

Selain itu, laga uji coba tersebut juga akan menjadi evaluasi bagi Abimanyu dan kawan-kawan pada akhir TC, termasuk dari beberapa pemain yang sedang mengikuti seleksi.

“Laga tersebut merupakan laga uji coba pertama setelah bermain pada Piala AFF U-19, tentunya akan ada evaluasi dari pertandingan tersebut yang ingin kami capai,” ujar pria yang juga menjadi asisten pelatih PS Tira.

“Dalam laga ujicoba ini ada empat atau lima pemain yang akan kami seleksi. Termasuk ada pemain kami yang baru bisa tampil setelah sembuh dari cidera. Kami berharap mereka mampu menunjuk kan peforma terbaiknya, karena sesuai intruksi pelatih kepala, kami tidak ingin ada gap antara pemain inti dan pelapis dalam perhelatan AFC nanti,”sambungnya.

Menyoal pemilihan Semen Padang FC sebagai lawan, Miftahudin menambahkan bahwa Semen Padang FC adalah tim paling siap saat ini untuk ujicoba.

“Idealnya seharusnya kita ujicoba dengan tim dan negara-negara dari luar negeri. Tapi, kita lihat Semen Padang FC memiliki kekuatan untuk kita hadapi. Ini tentunya bagian dari persiapan kita menghadapi lawan-lawan berat seperti Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *