Irsyad Maulana Dipastikan Absen Di Dua Laga Tandang Semen Padang FC

 Irsyad Maulana (kanan) menjalani perawatan dari Fisioteraphy Semen Padang FC, Ektrio dalam sesi latihan.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC dipastikan kehilangan pilar pentingnya, Irsyad Maulana menghadapi dua laga tandang Liga 2 Wilayah Barat melawan Persita Tangerang (Rabu, 5/9/2018) dan Persika Karawang (Minggu, 9/9/2018). Kapten tim Kabau Sirah tersebut harus istirahat total setelah mengalami cidera Hamstring saat latihan Jumat (31/8/2018) lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kehilangan Irsyad Maulana tentunya menjadi kerugian besar bagi tim. Apalagi penyerang asal Batusangkar ini selalu menjadi andalan Semen Padang FC dalam setiap laga. 4 gol dan 4 assist sudah disarangkan Irsyad dalam 13 laga yang dilalui. Selain itu, Semen Padang FC sudah terlebih dulu juga ditinggalkan oleh penyerangnya, Elthon Maran dan gelandang, Fridolin yang juga mengalami cidera. Menanggapi hal itu, tim pelatih berusaha untuk memaksimalkan pemain yang ada untuk menutupi lubang dilini serang. Hal itu disampaikan langsung oleh asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah.

“Kita pastikan Irsyad Maulana tidak akan kita bawa dalam dua laga tandang nanti. Kita tidak mungkin memaksakan sang pemain dalam kondisi cidera seperti ini untuk bermain. Kita akan cari alternatif lain, ada beberapa pengganti yang kita siapkan untuk kita bawa dalam dua laga tandang nanti,”ujarnya.

“Tidak adanya Irsyad tentunya menjadikan kita kehilangan. Tapi, kita tidak ingin tim ini fokus pada satu pemain. Kita sudah usulkan beberapa nama disana, ada Abdul Rahman Lestaluhu, Mardiono dan Ananias Fingkreuw. Keputusannya siapa yang dimainkan nanti ada dipelatih kepala. Yang jelas kita berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaiknya menggantikan peran Irsyad,”sambungnya.

Menyinggung berapa lama Irsyad harus istirahat, Weliansyah menyebutkan itu semua nanti diketahui dari hasil pemeriksaan dokter. Yang jelas saat ini Irsyad akan diistirahatkan.

“Pasti berapa lamanya itu semua menunggu dari dokter. Tapi biasanya yang kita ketahui paling cepat 1-2 minggu. Saat ini kita minta Irsyad rest dan fokus penyembuhan, semoga dalam laga kandang selanjutnya dia bisa diturunkan.”tutupnya.

Terpisah dokter tim, Ibrahim Iskandar membenarkan jika Irsyad memang benar tidak bisa di ikutsertakan. Cidera hamstring di ototnya membuat Irsyad harus melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Irsyad kita pastikan tidak bisa pergi. Pemeriksaan awal, Irsyad ada cidera di otot hamstringnya. Dijadwalkan besok sore, Senin, (3/9/2018) dia akan melakukan pemeriksaan lanjutan di Semen Padang FC Hospital. Perkembangan mengenai berapa lama waktu dia akan absen tentunya menunggu hasil pemeriksaan besok. Yang jelas untuk dua laga tandang ini dia sudah pasti absen,”tutupnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *