Viral Kelompok Suporter Semen Padang FC Ikut Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’aruf, Suporter Semen Padang FC: “Itu Oknum Tidak Mewakili Kelompok Manapun”

Aksi militan The Kmers dalam laga Semen Padang FC Vs Persigo Semeru FC

Thekmers.co.id – Viralnya berita yang menyebutkan kelompok suporter Semen Padang FC mendukung salah satu pasangan calon presiden untuk pemilu 2019, Jokowi – Ma’aruf dengan mengikuti deklarasi membuat seluruh suporter Semen Padang FC meradang. Pasalnya, oknum yang menyebutkan dirinya sebagai perwakilan suporter tim Kabau Sirah tersebut tidak tergabung dalam kelompok suporter manapun.

Koordinator suporter Semen Padang FC, Haria Putra yang dihubungi siang ini, Senin (07/1/2019) melalui ponselnya menyebutkan bahwasanya “oknum” yang ikut deklarasi tersebut tidak termasuk dan mewakili kelompok suporter manapun.

“Terkait berita yang dimuat di portal kumparan yang menyebutkan kelompok suporter Semen Padang FC ikut  deklarasi Jokowi- Ma’aruf dengan ini menindaklanjuti permintaan dari kelompok suporter Semen Padang FC (The Kmers, Spartacks, UWS1980 dan Padangfans1980) bersama ini kami sampaikan bahwa kehadiran “oknum” yang menggunakan jersey Semen Padang FC dan di klaim sebagai perwakilan suporter, yang bersangkitan bukan lah representatif dari kelompok suporter Semen Padang FC dan tidak mewakili kelompok suporter manapun dari pendukung Semen Padang FC,”ujarnya.

“Kelompok Suporter Semen Padang FC tidak terlibat secara organisasi dalam politik praktis.untuk itu kita harapkan menjadi perhatian agar tidak menimbulkan polemik,”sambungnya.

“Dengan demikian jelas kita tidak terlibat deklarasi apapun untuk mendukung calon presiden.”tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua umum The Kmers dan ketua umum Spartacks.

Ketua umum The Kmers, Nurman Bulle mengatakan “Oknum yang datang menggunakan jersey Semen Padang FC jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan organisasi kami (The Kmers) ataupun organisasi manapun. Kita suporter tidak ada terlibat politik praktis. Secara pribadi tanpa embel-embel suporter saya pendukung Prabowo,”ujarnya sembari tertawa.

Sedangkan ketua umum Spartacks, Bonario juga mengamini hal yang sama. Bonario menyebutkan “Spartacks tidak terlibat dengan oknum tersebut dan juga deklarasi tersebut. Seperti halnya yang sudah diwakili koordinator suporter (Haria Putra), kita tidak terlibat politik praktis,”sebutnya.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *