Tentang The Kmers

Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati di dunia, terutama oleh kalangan pria. Sepakbola dapat diibaratkan sebagai sebuah virus yang menggerogoti inangnya. Virus tersebut juga telah hinggap kepada The Kmers (Kabau Merah Fans Club).

The Kmers adalah suatu organisasi perkumpulan pecinta tim Semen Padang FC, salah satu tim sepakbola Indonesia. Walaupun dalam wadah organisasi, perkumpulan ini tetaplah berlandaskan kepada asas kekeluargaan. Setiap yang tergabung dalam The Kmers adalah saudara bagi The Kmers yang lainnya. Saking kuatnya hubungan tersebut sehinnga The Kmers dapat dikatakan sebuah keluarga besar yang mencintai Semen Padang sampai mati.

Sebagai pecinta Semen Padang FC, The Kmers yang berdiri sejak 14 November  2001 ini mempunyai tujuan untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya tersebut. Dukungan tersebut tidak hanya terbatas dalam pertandingan saja, namun juga di luar pertandingan. Dalam pertandingan, The Kmers memberikan dukungan tersebut diwujudkan dalam berbagai hal, seperti mengawal pemain di saat dalam perjalanan menuju stadion, merayakan berbagai event yang berhubungan dengan Semen Padang FC dan berbagai hal yang lainnya. Dapat dikatakan bahwa The Kmers adalah pemain ke 12 Semen Padang FC.

The Kmers selalu mendukung Semen Padang dalam situasi apapun. Tidak hanya ketika Semen Padang FC berada di atas saja. Saat berada di bawahpun, The Kmers selalu ada. Seperti saat Semen Padang tergradasi ke divisi utama, dukungan tersebut terus mengalir seakan tiada hentinya. Sampai sekarang sudah berumur 15 tahun, dukungan yang tiada henti terus diberikan, karena The Kmers yakin bahwa walaupun sedang di bawah, Semen Padang tetaplah Semen Padang FC.

Rasa cinta tersebut telah menjadikan The Kmers sekarang sudah tersebar di seluruh indonesia, mulai dari ujung barat sampai ujung timur dengan pusatnya di Kota Padang. Hal itu karena The Kmers tidak ingin hanya menemani Semen Padang FC ketika berlaga di kandang saja, namun juga di luar kandang.

The Kmer’s sendiri juga memiliki jargon “Tidak Anarkis dan Anti Provokasi” sehingga menjadi salah satu suporter netral di Indonesia yang lebih mengutamakan persaudaraan dan cinta damai. Itu juga dibuktikan dengan menjadikan “Kota Padang Surganya Suporter Indonesia”.

Selain itu, The Kmers juga merupakan suporter yang resmi dan diakui baik oleh Semen Padang FC sendiri, kelompok suporter tim lain, maupun oleh Asosiasi Suporter Sepakbola Indonesia (ASSI).