Kontorversial!!!, Cilegon FC Tekuk Semen Padang FC 1-0

Tim Semen Padang FC dalam laga sore tadi.

Thekmers.co.id – Semen Padang FC gagal mengakhiri putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat dengan kemenangan. Tim Kabau Sirah takluk atas tuan rumah, Cilegon FC dengan skor 1-0 sore ini, Minggu (29/7/2018) di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Abdul Aziz melalui titik penalti dibabak kedua. Dengan hasil itu, Semen Padang FC rawan tergeser keperingkat kedua, andai Persis Solo memenangkan laga terakhirnya.

Di awal laga, Semen Padang FC mampu menguasai pertandingan, beberapa peluang berhasil diciptakan melalui Elthon Maran , Irsyad Maulana dan Gugum Gumelar namun gagal berbuah gol. Menjelang akhir-akhir laga, keputusan wasit yang mulai kontroversial membuat permainan Semen Padang FC susah berkembang kembali.

Dibabak kedua, beberapa kali pemain Semen Padang FC melakukan penyerangan selalu offside. Puncaknya wasit memberikan penalti kepada Cilegon United pada menit ke-66. Abdul Aziz yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui Rendy Oscario dan skor 1-0 menjadi akhir laga.

Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang FC dalam konferensi pers mengatakan “Selamat untuk Cilegon yang bisa menang. Pertandingan sebetulnya menarik, namun beberapa keputusan yang tidak adil membuat hasilnya seperti ini. Saya hanya berharap dan berdoa, kapan sepakbola indonesia akan jujur dan fairplay”ujarnya dikutip dari covesia.

“Mengenai pemain, mereka bukan tidak maksimal, rekan-rekan wartawan kan sama-sama menyaksikan bagaimana pertandingan. Bagaimana kami bisa menyerang kalau seperti itu”tutupnya.

Sedangkan pemain Semen Padang FC, Manda Cingi menyebutkan “Awalnya kita menikmati pertandingan, namun banyak keputusan-keputusan wasit yang merugikan membuat kita down. Baru menyerang offside. Saya berharap untuk wasit tidak mengulangi hal ini lagi.”sebutnya.

Terpisah, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan kepada seluruh pemain agar tidak memikirkan laga sore ini. Banyaknya keputusan kontroversial membuat orang no 1 di Semen Padang FC ini juga geram.

“Kita lupakan pertandingan ini, kita balas dengan sportif di padang 4 agustus nanti. Sebagai apresiasi saya juga akan berikan bonus pribadi kepada kalian”ujarnya.

Starting Line-up

Semen Padang FC (4-3-3):
Rendy Oscario;Ibrahim Sanjaya, Ngurah Nanak, Syaeful Anwar, Apriogi;Rosad Setiawan, Manda Cingi, Rudi;Elthon Maran, Irsyad Maulana, M. Gugum Gumilar.

About Author:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *